Headlines News :
Home » , , , » Inilah 5 Teknologi Yang Lagi Trend Dalam Modifikasi Motor

Inilah 5 Teknologi Yang Lagi Trend Dalam Modifikasi Motor

Written By Source Code Mas Is on Kamis, 28 November 2013 | 09.26

modifikasi motor
Modifikasi sepeda motor di Indonesia semakin berkembang. Selain mengganti body, saat ini para pecinta modifikasi juga sudah mulai menggabungkan dengan teknologi.

Menurut Ari Wijaya, punggawa dari bengkel modifikasi Baru Motor Sport (BMS), sedikitnya ada 5 teknologi yang sering digunakan dalam modifikasi sepeda motor oleh para modifikator di Indonesia.

Yang pertama adalah Full Lighting
Full Lighting kata Ari merupakan teknologi terbaru dimana seluruh sepeda motor dipenuhi dengan lampu. Mau motor apa saja bisa menggunakan teknologi Full Lighting ini. Motornya jadi menyala karena dipenuhi dengan lampu dan bisa digunakan di semua jenis motor.

Yang kedua adalah Air Suspension
Sudah banyak modifikator-modifikator di Indonesia yang mengkombinasikan modifikasi dengan Air Suspension terutama pada motor-motor matik. Salah satunya sering diaplikasikan di motor Honda PCX. Namun sayang pemasangannya sangat mahal, sehingga hanya di orang-orang yang tidak mengenal uang atau hanya untuk kontes semata saja.

Jika ingin menggunakan teknologi ini Anda harus merogoh kocek minimal Rp 20 juta. Dan tak jarang dipakai penggila kontes modifikasi agar terlihat beda dan memiliki inovasi modern di dunia modifikasi motor.

Yang ketiga adalah Spinner Wheel
Spinner Wheel ini biasanya digunakan di motor matik bongsor seperti di PCX dengan hanya low rider. Teknologi ini sebenarnya mudah, hanya mengganti peleknya dengan menggunakan pelek model memutar agar kesannya biar lebih premium saja.

Selanjutnya Lithium Battery
Seringkali aki di motor itu memiliki bobot yang cukup besar jadi motor terasa lebih berat. Kini ada teknologi dengan menggunakan Baterai lithium yang jauh lebih ringan.

Biasanya orang-orang menggunakan baterai lithium dari Sorai yang memiliki bentuk kecil dan ringan tapi memiliki kekuatan volt yang tinggi sehingga bisa membantu motor jadi lebih ringan dan pastinya kuat.

Jika dilihat dari harga memang beda jauh dengan aki biasa, tapi kualitas dan fungsinya lebih terjamin baterai lithium yang ini.

Yang terakhir Kopling Hidrolik
Kopling hidrolik biasanya digunakan oleh motor-motor gede. Nah, terkadang motor lain yang masih menggunakan kopling kabel ingin menggunakan kopling hidrolik.

Kopling hidrolik cara kerjanya menggunakan tenaga hidrolis untuk menekan pegas kopling sehingga pelat kopling terbebas dari jepitan tekanan di gearbox.

Keuntungan jika motor Anda menggunakan kopling hidrolik ini adalah lebih enteng apalagi kalau digunakan sehari-hari dan touring. Tapi kopling hidrolik kurang menguntungkan kalau digunakan di balapan karena mudah slip.

Satu lagi, jika Anda ingin menggunakan kopling hidrolik harus yang asli dan berkualitas agar tidak mudah rusak. Harganya sekitar Rp 5 juta sampai Rp 7,5 juta tergantung mereknya.
Share this post :

Posting Komentar

 
Home | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2011. Avanzanation - All Rights Reserved
Support by Creating Website | Jogja Excellent Consulting
Proudly powered by Google Hosted